Total Tayangan Halaman

Senin, 10 Januari 2011

Tulisan:
WARGA NEGARA DAN NEGARA

Warga Negara.
Yang dimaksud dengan warga Negara adalah suatu penduduk yang mendiami wilayah dimana terdapat peraturan dari suatu Negara tersebut.
Warga Negara meliputi juga penduduk ,yaitu : sekumpulan masyarakat yang telah memenuhi syarat syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh peraturan Negara penduduk dibagi 2 yaitu:
1.)   WNI(warga Negara Indonesia)
2.)   WNA(warga Negara asing)
Masih ingat dimana kasus timor timur dengan permasalahan perebutan warga Negara dimana dulu timor timur masih menjadi bagian dari negara Indonesia yang akhirnya setiap warga Negara harus memilih kewarganegaraannya.
 banyak sebagian besar rakyat timor timur ingin tetap menjadi warga Negara Indonesia dengan segala macam perjuangannya tapi perjuangan dengan tidak setimpal dengan apa yang meraka dapat di Indonesia mereka disisihkan mereka dikucilkan bahkan para dewan rakyat pun tak menganggap bahwa apa yang mereka perjuangkan demi tetap menjadi warga Negara Indonesia.
Kalian tau film tanah airku beta yang digarap oleh sutradara ari siasaleh dan istrinya itu adalah menggambarkan bagaimana dulu rakyat timor timur untuk tetap memperjuangkan kewarganegaraannya.
AYO MULAILAH MENCINTAILAH NEGERI MU :)
Dan inilah contoh sedikit percakapan yang saya kutip dari kaskus.us dimana orang singapura pun mengakui betapa indah nya Indonesia you must read :
seorang asal singapura berbicara:
"negaramu sangat kaya!"
Ah biasa banget kan denger kata-kata begitu. Tapi tunggu dulu..
" Indonesia tidak membutuhkan dunia,tapi dunia membutuhkan indonesia "
"di indonesia semua bisa menemukan apa saja , kau tidak memerlukan dunia"
"Mudah saja, Indonesia paru-paru dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan , dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !"
" singapura tidak dapat kaya tanpa indonesai "
"500.000 orang indonesia berlibur ke singapura setiap bulan. bisa terbayang uang yang masuk ke kami (singapore)?" Lebih baik jelajahi alam Indonesia yg jauh lebih alami & indah dlm budayanya!
"Lihatlah rumah sakit kami, orang Indonesia semua yang berobat."
"Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan indonesia masuk? ya benar-benar panik. sangat berasa, we are nothing."
"Kalian tidak tahu khan kalo agustus tahun lalu kemarin dunia krisis beras. termasuk di singapura dan malaysia? kalian di indonesia dengan mudah dapat beras" (tapi di indonesia sendiri masih banyak yang kekurangan beras)
"Lihatlah negara kalian, air bersih dimana-mana.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia. saya pernah ke kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri"

"Kalian sadar tidak kalo negara-negara lain? selalu takut meng-embargo Indonesia? Mereka takut kalo kalian menjadi mandiri..!!

"seharusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah dari petani-petani kalian sendiri,? belilah tekstil garmen dari pabrik-pabrik kalian sendiri. Tanpa perlu kalian impor kalo bisa produksi sendiri."

"Kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will rule the world.."

note: saatnya kita bangkit utk menata semua yg terbaik utk diri sendiri & mungkin nanti dpt memberikan sesuatu yg terbaik utk negeri ini. orang mau bilang apa, lakukan yg terbaik utk dirimu sendiri, dan, hapus & buang jauh-jauh sifat sirik & iri terhadap sesama orang Indonesia (tidak memandang dari suku & agama manapun), terlebih kalo orang Indonesia yg mau maju.. percaya atau tidak & bukan tidak mungkin.
Bagaimana pun, Saya bangga menjadi warga negara Indonesia? bagaimana dengan kamu?

Blessing Indonesia.
AYOOOOO INDONESIA KITA PASTI BISAAAA (Y)
                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar